tes header

Jasa Bor Air di Sleman Jogja

Jumat, 12 Juni 2020
Jasa Bor Air di Sleman Jogja

Tips Membuat Sumur Bor Menggunakan Jasa Bor Air di Sleman Jogja

Jasa bor air di sleman jogja– Sumur bor adalah salah satu metode terbaik yang bisa dipilih untuk mendapatkan sumber air bersih pada kedalaman tertentu. Melalui sumur bor ini, Anda dapat memanfaatkan ketersediaan air secara gratis dengan jumlah yang melimpah tanpa memakai bahan kimia. Selain itu, dengan sumur ini akan memberikan pasokan air yang tidak pernah habis. ahli sumur bor /Pembuatan sumur bor ini dikombinasikan menggunakan pompa berjenis submersible yang ukurannya sesuai tingkat kedalaman sumur, dan tekanan air yang bersifat konstan.

Macam-Macam Sumur Bor

Sebagai informasi, ada beberapa macam jenis sumur bor yang sering kita jumpai dan ditawarkan oleh tukang jasa bor air di Sleman, seperti berikut :

  1. Sumur Industri

Kualitas sumur ini layak bagi pelanggan yang memerlukan volume air dalam jumlah yang besar. Selain itu, diameter sumur tersebut berukuran mulai dari 6-8 inch sesuai dengan debit atau volume air yang dibutuhkan. Biasanya, sumur tersebut menggunakan pompa submersible. Tingkat kedalaman yang diperlukan sekitar 80-150 meter. Biasanya disebut sebagai sumur dalam, deep wall atau sumur artesis.

  1. Sumur Pengujian

Termasuk proses pemompaan air sumur dalam rentang waktu yang konstan, mulai dari 3-7 hari. Tujuannya untuk melakukan evaluasi hasil sumur. Prosedur tersebut biasanya dilakukan jika diperlukan aliran air yang besar.

  1. Sumur Pemantauan

Sumur jenis ini biasanya dibor untuk melakukan pemantauan potensi pencemaran pada air tanah. Biasanya air tanah yang ada di dekat lingkungan yang beresiko terkena pencemaran atau kontaminasi.

  1. Sumur Bor Untuk Perumahan

Kualitas sumur ini layak untuk area perumahan. Jenis sumur ini biasanya menggunakan bor dengan ukuran diameter 4 inch ke dalam kerikil atau batuan dasar. Sumur tersebut menyediakan pasokan sumber air yang independen Biasanya dinamakan sebagai sumur jet pump.

Itulah jenis-jenis sumur bor yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Untuk menggunakan jasa bor air di Sleman jogja, tentu saja Anda harus memperhatikan beberapa hal untuk meminimalisir penipuan. Untuk lebih jelasnya, kami berikan ulasannya di bawah ini!

Tips Pembuatan Sumur Bor

Ada beberapa tips yang harus diperhatikan saat Anda ingin menggunakan jasa bor air Sleman, diantaranya :

  1. Beli Peralatan Kebutuhan Sumur Sendiri

Belilah semua material atau peralatan untuk kebutuhan sumur sendiri langsung ke toko material terpercaya. Khususnya untuk PVC atau pipa paralon. Pipa jenis PVC yang dijual di pasaran ada banyak jenisnya, mulai dari kualitas nomor satu sampai KW 3 dengan harga yang sangat bervariasi, bila tidak teliti Anda bisa salah menggunakan pipa KW 3 namun harganya tak jauh berbeda dari yang ori.

  1. Perhatikan Mutu Pompa Air

Seperti kita ketahui, ada 2 jenis mutu pompa air yang sering dijumpai di pasaran, yaitu pipa rekondisi dan pipa baru. Jika Anda memesannya dari jasa bor air Sleman umumnya akan dibawakan jenis pompa rekondisi sebab sepintas terlihat sama. Jenis pipa rekondisi juga dikemas dengan packing yang baru hanya saja pompanya ialah pompa bekas.

  1. Kualitas Pengerjaan

Demi memastikan pekerjaan tukang bor air dengan baik, selama pengeboran Anda harus memiliki mandor atau Anda sendiri yang mengawasi untuk memperhatikan kinerja mereka. Sebab tak sedikit tukang yang kerap melakukan kecurangan lewat trik-trik tertentu. Seperti dalam pipa casing di kerat atau dibuat irisan dengan memakai gergaji besi, maka pipa yang dimasukkan sebenarnya tidak utuh dan memiliki celah, kegunaan celah tersebut ialah untuk memasukkan air ke dalam pipa, saat pipa telah ditanam. Sehingga air yang mengisi pipa nantinya bukan dari ujung terakhir pipa melainkan dari bagian pinggir-pinggirnya saja. Inilah yang bisa membuat air menjadi terlihat keruh.

  1. Perhatikan Kedalaman Sumur Saat Pengeboran

Dalam pengeboran Anda harus memperhatikan supaya tingkat kedalaman pada sumur harus dibuat ½ pipa lebih dalam dari total jumlah pipa yang dipasang. Contohnya pabila pipa casing yang Anda tanam sebanyak 5 batang, tingkat kedalaman pengeborannya pun harus dibuat 5,5 batang, jika setiap batangnya berukuran 6 meter itu artinya terdapat 3 meter bagian dalam sumur yang memiliki dinding tanpa pipa. Adapun tujuan sumur tanpa menggunakan pipa tersebut ialah supaya terbentuk ceruk atau reservoir cadangan air, karenanya air yang dihisap oleh pompa tidak akan keruh.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, Anda juga bisa memperhatikan bagaimana kinerja jasa bor air di Sleman jogja yang Anda pilih. Karena itu sebelumnya pastikan Anda memilih jasa bor air atau ahli sumur bor yang benar-benar profesional dan berkualitas.kami tim pembuatan sumur bor jasa sumur bor yang sudah berpengalaman di jogja kusus nya area sleman akan memenuhi kebutuhan air bersih warga sleman dan sekitarnya,untuk konsultasi gratis segera hubungi WA 085100196741 atau kami survey ke lokasi anda secara gratis alias tidak di pungut biaya sepeserpun.

Info Terbaru

TELEPON

Tukang Sumur PAK SURYONO

TELEPON :

WA  : 085-1001-96741

TLP : 085100196741

JL.GAJAH MADA NO.6 BLAWONG, JETIS BANTUL YOGYAKARTA

Partner

Sosial Media

Statistik

Pengunjung Hari ini : 15 | Total : 65185 | Hits hari ini : 39 | Total Hits : 146776 | Pengunjung Online : 1